Manajemen Strategis
Manajemen strategi merupakan penngajaran yang mengajarkan tentang pembentukan sebuah organisasi, perusahaan, yayasan, atau lembaga dakwah dari tata cara pembentukan visi, misi dan tujuan, analisa SWOT, Formula strategi, impelementasi strategi, sampai pengendalian berbaris balance scorcared. Dengan kata lain, akan dikenalkan mengenai cara-cara melakukan tahapan-tahapan manajemen strategi, Tahapan Implementasi Strategi, dan tahapan Pengendalian Strategi.
Manajemen strategis adalah seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan-keputusan lintas fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mencapat sasarannya. Manajemen strategis adalah proses penetapan tujuan organisasi, pengembangan kebijakan dan perencanaan untuk mencapai sasaran tersebut, serta mengalokasikan sumber daya untuk menerapkan kebijakan dan merencanakan pencapaian tujuan organisasi. Manajemen strategis mengkombinasikan aktivitas-aktivitas dari berbagai bagian fungsional suatu bisnis untuk mencapai tujuan organisasi.
Manajemen strategis merupakan aktivitas manajemen tertinggi yang biasanya disusun oleh dewan direktur dan dilaksanakan oleh CEO serta tim eksekutif organisasi tersebut. Manajemen strategis memberikan arahan menyeluruh untuk perusahaan dan terkait erat dengan bidang perilaku organisasi.
Dalam hal ini yang dimaksud dalam perilaku organisasi adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana seharusnya perilaku tingkat individu, tingkat kelompok, serta dampaknya terhadap kinerja (baik kinerja individual, kelompok, maupun organisasi). Perilaku organisasi juga dikenal sebagai Studi tentang organisasi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar